Selamat Datang Di Blog Asna Gaess ... Yuk Main Roblox Bareng Asna !

KEISLAMAN SA’AD BIN ABI WAQQASH- SIROH-20 JAN 2021

Dalam permulaan dakwah Islam, umat Islam mengenal adanya istilah as-sabiqunal awwalun. Dari kata “assabiqun” yang artinya orang yang terdahulu (daripada orang lain) dan al- awwalun yang bermakna orang-orang yang pertama-tama. Jadi As-Sabiqunal Awwalun merupakan orang-orang yang terdahulu yang pertama-tama masuk Islam.
Sa’ad bin Abi Waqqash merupakan salah satu dari as-sabiqunal awwalun yang sudah dijamin oleh Allah untuk masuk syurga. Para as- sabiqunal awwalun yang dimaksudkan adalah termasuk Sa’ad bin Abi Waqqash yang memeluk agama islam setelah Abu Bakar As-Shiddiq, Zaid bin Harits dan Ali bin Abi Thalib. Sa’ad bin Abi Waqqash pertama kali mengenal islam pada saat diajak oleh Abu Bakar untuk menemui Rasulullah saw di sebuah perbukitan dekat kota Makkah, pada saat itu Sa’ad bin Abi Waqqash berumur 17 tahun.

Pada awal keislaman Sa’ad bin Abi Waqqash, beliau bermimpi selama tiga malam berturut- turut berada dalam sebuah kegelapan yang sangat pekat, pada saat itu Sa’ad melihat terdapat cahaya rembulan yang kemudian beliau mengikutinya hingga pada suatu tempat dia melihat terdapat beberapa orang yang telah mendahuluinya menuju cahaya tersebut, dia adalah Abu Bakar As- Shiddiq, Zaid bin Harits, dan Ali bin Abi Thalib. Sa’ad bin abi Waqqash bertanya kepada mereka “sejak kapan kalian ada disini?” mereka menjawab “kami belum lama disini” kemudian beliau terbangun dari mimpinya. 

Sa’ad bin Abi Waqqash mulai heran dengan mimpinya dan ia terus merenungi mimpinya, hingga pada suatu haru Abu Bakar datang kepada Sa’ad bin Abi Waqqash dengan membawa berita tentang orang-orang yang sudah beriman kepada Nabi Muhammad, Sa’ad bertanya siapakah mereka? Lalu Abu Bakar menjawab “dirinya, Zaid bin Harits, dan Ali bin Abi Thalib”. Kedatangan Abu bakar membawa berita tersebut menjadi jawaban dari kebingungannya. Sa’ad kemudian datang untuk menemui Rasulullah saw di Syi’ib Abyad (Jalan di bukit Abyad). Kedatangan Sa’ad pada waktu itu untuk memeluk agama islam pada usia 17 tahun.

Yuk kita tonton videonya Gaess biar lebih jelas !


Materi oleh:






0 Comments:

Posting Komentar

Jasaview.id

Postingan Unggulan

4 Tahun sudah Asna

 
Asna Susanto © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters